A Precious Lesson

I would love to share the lesson.. hope you guys will like my new post tonite..
Cekidot…

(dalam bahasa Indonesia ajayah… hihihi)

Cita-cita ku itu ingin menjadi Advokat, menurutku ga ada cita cita yang ketinggian atau yang tak pantas, segala sesuatu pantas diraih jika itu BAIK dan untuk kebaikan orang lain juga..!!
Aku belajar di Fakultas Hukum sudah memasuki tahun ketiga, seharusnya udah banyak sekali yang kutau, tapi rasa-rasanya kok enggak yah, aku akui aku kurang belajar dan memahami betapa pentingnya belajar ekstra selama ini, hanya menikmati ala kadarnya, baca buku seadanya, menggali pikiran seadanya.. aku memang kurang berjuang.. kurang bekerja keras, bagaimana mau jadi seorang Advokat handal kalau begini ceritanya..

Aku malu sama diriku sendiri.. itulah yang kurasa malam mini, angin malam menjadi perantara Tuhan untuk menyadarkanku, betapa dengan mudahnya aku dapat bernafas, namun mengapa aku hidup terlalu slow.. terlalu pasrah tanpa pergerakan yang signifikan?? Padahal aku bisa.. tentu bisa.. PASTI!!
Selama ini menjalani kehidupan kampus dengan merasa sok-sok sibuk, terlalu bergelut dengan tugas, namun ketika tugas selesai, yasudah aku akan tidur bersama makalah yang kukerjakan dengan setengah mati.. tak pernah aku menggali dan menemukan opini baru yang seharusnya aku lakukan..
Membaca buku paling banyak 5 halaman sehari.. mahasiswa apakah sepertiku, padahal mata masih dapat melihat dengan jelas (walau dengan bantuan kacamata)..
Seharusnya buku sudah menjadi bagianku..
Aku sudah memasuki semester 6, namun menulis tentang dunia hukum sekalipun aku belum pernah, memasukkan opini ke media pun aku tak pernah terpikir untuk melakukannya..
Tapi diatas semua kebodohanku, aku juga sangat bersyukur malam ini, aku disadarkan akan pentingnya perjuangan.. perjuangan dalam meraih cita-cita.. aku harus mengerjakan apa yang menjadi bagianku dulu, dan Tuhan akan mengerjakan bagiannya..

Guys.. ga mungkin kan kita berharap meraih cita cita setinggi langit, namun semua harus Tuhan yang mengerjakan dari awal sampai akhir.. karena Tuhan akan bekerja jika kita mengizinkan Ia untuk turut serta..
Aku yakin aku bisa bersama Dia, apapun usaha ku pasti dikuatkan oleh Nya 

Ga ada yang mustahil kan?? !!
Tahun ini harus lebih baik, harus ada yang kuraih, harus serius dan memaksimalkan diri.. ga mungkin lagi berleha-leha dalam pergaulan, ga mungkin lagi terlena dengan usia dini..
Masa muda adalah masa yang paling indah oleh karena itu harus kita pergunakan sebagai tabungan di masa yang akan datang..
Bukan berarti karena belajar dan berusaha aku tak dapat menikmati masa mudaku, justru aku akan semakin menikmatinya karena ada banyak hal baru yang akan kutemukan ketika aku menjalani prosesnya 
Aku teringat quotes dari salah satu buku Chicken Soup yang pernah kubaca..
“lakukan apa saja yang ingin kau lakukan pada masa mudamu, kau hanya cukup memastikan bahwa apa yang kau lakukan dapat menjadi cerita yang pantas kau ceritakan kelak kepada anak-anakmu nanti..”

Kata-kata yang sungguh menegur dan mengingatkan aku (kuharap begitu juga denganmu) bahwa dalam hidup kita harus benar-benar bijak memilih, karena sesungguhnya hanya ada 2 jalan dalam kehidupan, jalan yang benar dan jalan yang salah..
Jika kau tau memilih yang baik dmaka lakukanlah.. jika kau hanya tau memilih namun tak melakukan itu tidak ada gunanya..

Apa yang kita lakukan di masa sekarang juga merupakan manifestasi untuk anak-anak kita kelak (agak agak tua dikitlah ngomongnya😀 )
Ohyah.. satu kalimat dari orang bijak yang menjadi favoritku adalah:
“dalam mencari pasangan hidup, kau bukan hanya mencari yang sesuai dengan agama dan kebudayaan, namun juga harus sepadan dengan kecerdasanmu..”
Wah amazing 
Menurutku kata-kata itu berarti bahwa, kita adalah cerminan dari pasangan kita kelak, bagaimana kebaikan kita maka seperti itulah kebaikan yang akan kita temukan dari dalam diri pasangan kita kelak..
jika kita sukses tentu yang kita dapat adalah orang yang sukses. Jika kita adalah orang yang berintegritas tentulah kita akan menemukan yang berintegritas seperti kita, jika kita adalah orang yang dipenuhi oleh kebaikan dan kebenaran pasti kita akan mencari pasangan yang sama dengan kita.. jika tidak sama, maka suatu hubungan tentu tidak dapat berjalan abadi..
Sukses bukan berarti tentang harta, namun apapun kesuksesanmu pasti harta akan mengikutimu
Yahhh sepertinya ceritaku udah lari sampai ke pasangan hidup ya  hihihi..
Tapi sadar ga sadar ini semua berhubungan.. antara prinsip, cita-cita, usaha, dan teman hidup kita kelak..
Karena orang yang hidup dalam perjuangan dan keyakinan tak lah mungkin menyukai mereka yang hidup dalam kemalasan dan keraguan..
Karena hidup itu harus SEIMBANG.. semangatttttttt !!!😀

3 thoughts on “A Precious Lesson

  1. wah, moga jd advokat handal beneran ya ntar… Selamat berjuang!😀
    pasangan hidup, menurutku Tuhan slalu memberi qt pasangan seadil adilnya. Pasti seimbang antara pengetahuan ataupun kecerdasan. Menurutku sih.. Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s