Apa telah kusayangi Ibu ??

malam sudah berganti pagi, dan aku masih saja duduk si atas tempat tidur miniku bersama laptop.. rasa-rasanya ingin menangis setelah selesai menonton “Wedding Dress” (dan memang aku sudah menangis) udah 3 x ditonton tapi tetap aja buat air mata menetes..

aku ingin seperti “gadis kecil” dalam cerita itu, gadis kecil yang berjuang menyenangkan hati ibunya sebelum pergi untuk selamanya, yang berusaha belajar naik sepeda sampai bisa, yang belajar untuk selalu menyisir rambutnya sebelum ke sekolah, yang belajar untuk menghormati teman, yang belajar untuk meminta maaf, yang belajar untuk taat dan patuh
, yang belajar untuk menunggu dengan sabar, yang belajar memuji masakan sang ibu 😦
semua ia lakukan sebelum ibunya meninggal…..

lalu aku?? bagaimana bisa aku yang sudah beranjak dewasa tak mau berjuang untuk menyenangkan ibuku??😦

“Mom, i’ll never feel sleepy when i’m with you, because with my eyes closed i can’t see your face…”

aku sangat bersyukur masih melihat ibu yang terbaring nyenyak dalam tidurnya malam ini, sudah 2 malam aku tidur disamping tempat tidurnya.. rasanya bahagia sekali.. dan aku tau ini adalah hadiah dari Tuhan yang tak akan sanggup digantikan dengan apapun, aku baru menyadari adalah berkat yang luar biasa ketika aku bangun aku masih dapat melihat dan mendengar suaranya.. bahkan mendengar suara dengkurannya adalah anugrah dalam hidupku, mendengar teriakannya setiap pagi ketika membangunkanku adalah berkat yang luar biasa..

teringat hari-hari kemarin :
aku selalu merepet kalau pagi-pagi mama sudah sibuk dengan piring-piring kotornya, sudah sibuk dengan kain kotor rendamannya, itu sungguh mengganggu tidurku, aku selalu kesal tiap kali aku dipaksa makan, aku selalu mengatakan “tunggu” jika dia menyuruhku disaat aku sedang bermain, aku selalu malas jika diajak belanja ke pasar, aku menyesal kaliiiiiii😦
bodohnya aku!!!

padahal setiap kali aku malas makan, ia langsung mengambilkan nasi dan menyuapiku, mengikuti kemana aku jalan, tak peduli berapa usiaku, padahal aku selalu bangun dalam keadaan tenang, tanpa harus mengerjakan ini itu, padahal aku selalu disediakan air hangat jika aku pulang kehujanan, padahal aku selalu dibelai setiap kali aku tidur disampingnya, padahal aku selalu dibuatkan susu hangat setiap kali pulang sekolah, padahal aku selalu dibelikan baju terbaru, selalu diberi uang jajan lebih dari yang kubutuhkan, selalu diberi izin untuk bermain sampai aku puas, selalu dimasakkan makanan kesukaanku dan aku jarang sekali memuji masakannya. dan dia juga tak pernah memarahiku jika aku pergi berlibur kemana aku mau, dia tak pernah membentakku karna pekerjaan rumahku tak beres, dia tak marah padaku saat aku malas pergi les, dia tak pernah mengeluh saat aku minta dijemput dari sekolah dulu, dia selalu pergi dan pulang ke rumah dengan membawa makanan yang kusuka, dia tak pernah memaksaku untuk menjadi juara dan mendapat nilai terbaik, dia hanya memintaku melakukan yang terbaik yang bisa kulakukan, dia tak memusuhiku kala aku jatuh dalam pergaulan, dan dia selalu peduli akan penampilanku, dia yang selalu menegur jika aku salah berucap dan bertindak kepada orang lain..
dan yang paling tak bisa kulupa adalah mama selalu menangis dan resah dikala aku jatuh sakit😦

terkadang aku seperti melupakan itu semua, disaat aku sedang asyik dengan duniaku..
padahal ia selalu memedulikan dan mengasihiku apa adaku.. dia selalu menungguku di rumah dengan setia dan harapan bahwa aku akan pulang dengan keadaan baik-baik saja.. dia tak meminta banyak pada Tuhan, hanya meminta agar aku bahagia dan taat, bagaimana mungkin aku sanggup menhancurkan harapannya yang tulus itu..

jika saja mulutku sanggup berkata saat ini, aku ingin mengatakan..
“Mom, please stay with me, don’t let go……”

aku harus bahagiakan mama sebelum waktu memisahkan kami.. aku tau bukan harta yang ia mau, namun kerinduan untuk melihatku BERHASIL…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s