Hidup Bukan Sekadar Hidup

how an awesome Sunday..

belajarlah setiap hari, maka kau akan bertambah kaya..
kaya akan kebaikan dan kebenaran.. kaya dalam hidup bukan tentang materi, namun tentang bagaimana kau menggunakan hati, pikiran, akal budi dan tubuhmu..
kaya bukan tentang emas atau berlian bahkan tabungan, namun tentang perjuangan dan ketaatan.. tentang harapan dan impian.. tentang cinta dan rasa berbagi.. tentang rasa maaf dan menolong orang lain..

aku belum sebaik itu dan bahkan sangat jauh dari itu, namun karena itulah aku masih bernafas sampai saat ini, agar aku belajar melakukan semua itu๐Ÿ™‚ hanya bisa bilang terimakasih Tuhan, karna malam yang luar biasa ini aku belajar banyak hal..

i liked this episode, this nite, this lesson..

aku tak bisa berkata apapun, hanya mampu tersenyum saat aku menyadari dengan segala kemurahan Tuhan terus mengajariku, dan aku berjalan secepatnya berharap segera sampai ke rumah untuk mengabadikan malam ini lewat tulisan..

aku tak tau berapa banyak waktu yang kupunya namun satu yang telah kupahami pasti akan selalu ada cinta yang menungguku ketika aku ingin berbalik pada Tuhan..
aku mendengar seorang Pendeta berkata malam ini :
“jangan harap kau dapat bertumbuh dalam iman, kasih, dan melayani jika kau sendiri masih berkutat dalam dosa dan masa lalumu yg kotor… jika kau masih berteman baik dengan dosa-dosamu yang tersembunyi.. jika kau masih berada dalam duniamu yang seperti itu, maka matamu akan terus terselubung dan kau tak pernah mengerti apa arti hidup, keyakinan dan kepercayaanmu sekarang bukan karena turunan dari orang tuamu, namun harus kau pastikan itu adalah jalan yang kau pilih dan akan benar-benar kau jalani… mengertilah apa yang menjadi tujuan hidupmu….”

another day has passed..
namun yang pasti aku akan melangkah, meninggalkanmu masa lalu dan kemalasanku, kau bukan bagianku, karna yang terbaiklah yang akan kukerjakan selama aku hidup.. :’)

jika aku ingat mereka yang buta, betapa bersyukurnya aku yang dapat melihat.. namun dalam satu buku aku mendapati bahwa orang bijak berkata “menjadi orang buta adalah lebih baik daripada dapat melihat namun hidup tanpa tujuan..”

jika aku ingat mereka yang bisu, betapa menyesalnya aku pernah berkata kasar kepada orang lain..
jika kuingat mereka yang tak bisa berjalan, betapa bodohnya aku pernah melangkah ketempat yang hina..
jika kuingat mereka yang meninggal di masa mudanya, betapa aku bersedih menyadari bahwa aku harusnya sangat bersyukur diberi kesempatan sampai sejauh ini..

aku tau pertobatan tanpa bukti tiada guna..
aku hanya memohon agar Tuhan beri aku waktu yang panjang, untuk aku mencapai tujuan hidupku, menyenangkan hatiNya dan hidup dengan penuh kasih sayang kepada mereka diluar sana..

aku memang jahat, terkadang mempermainkan kemurahan dan kebaikan Tuhan, menganggap Ia selalu setia sehingga aku boleh terus menduakannya..

guys..
aku tak tau bagaimana kehidupanmu, namun pahamilah, selain di dunia akan ada tempat lain yang kita tuju..
apakah Tuhan hanya menciptakanmu untuk sekadar bernafas dan menikmati hidup??
renungkanlah..
ada hal yang jauh lebih hebat dari hanya sekadar hidup!!
dan kita harus memiliki itu !!

satu lagi..
hiduplah dalam firman Tuhan dan doa..
karena itu adalah nafas bagi JIWA๐Ÿ™‚
jangan biarkan jiwamu mati dalam raga yang masih dapat bergerak, apapun yang menjadi masalahmu, jadilah kuat dan hadapi tantangan, karena kau diciptakan untuk itu..
menerjang badai dan berdiri kokoh di atas Gunung Batu..

ini adalah pelajaran yang kudapat malam ini..

๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Leave a Reply

