Cerita tentang Iman :)

Malam ini tiada yg lebih indah daripada di tegur oleh Tuhan..
Ia berkata kepadaku :
“iman yang sejati mengulurkan tangan dengan senang hati untuk menolong orang lain, iman yang sejati adalah iman yang disertai oleh tindakan..”
Terkadang aku mneyaksikan kasihku kepada orang lain dan menolong mereka yang terluka, namun sebelum aku melkaukan itu semua tak jarang aka bersungut-sungut dahulu dalam hati.. aku bergumam.. “mengapa aku harus melakukan ini disaat aku sedang asyik membaca di kamar? Disaat aku sedang asyik menonton televisi?? Kapan aku benar-benar memiliki waktu untukku sendiri? Untuk menyenangkan hatiku??”
Aku tersadar malam ini, begitu bodohnya aku dgn segala keegoisanku, mengapa aku harus berupaya mencari cara untuk menyenangkan hatiku? Bukankah aku diciptakan untuk menyenangkan hati Tuhan yang telah menyelamatkanku?
Mengapa aku harus bersungut ketika harus membantu org lain pada saat aku sedangn sibuk?? Dimanakah iman sejatiku??
Tuhan ampuni aku yang sering berlaku bodoh dan berdosa..
Malam ini begitu indah, ketika Kau dengan kepedulianMu yang tak pernah lekang selalu menegurku, terimakasih untuk waktu yang Kau berikan sehingga aku dapat bercermin dari perkataanMu dan melihat bagaimana diriku yang sekarang..

Begitu banyak mereka yang kelaparan dan kedinginan diluar sana, dan aku harus berbahagia dan siap sedia kapan saja Kau menyuruhku untuk mendapati mereka, berbagi dan menolong mereka..
Engkau berkata..hendaklah terangku bercahaya di depan orang agar mereka melihat perbuatanku yang baik dan memuliakan namaMu yang di surga..
Aku diselamatkan karena iman yang sejati.. aku diselamatkan olehMu bukan karena perbuatan baik, namun untuk perbuatan baik itulah aku hidup.. karena iman yang sejati adalah sumber keselamatan dan perbuatan baik adalah bukti kesungguhan iman sejati tersebut..


Aku sangat bersyukur, Kau selalu ada didekatku Tuhan..
Melihat kapan waktunya untuk menegurku dan meraihku kembali..

Hatiku gelap tanpaMu..

2 thoughts on “Cerita tentang Iman :)

  1. maaf sebelumnya, setelah membaca cerita anda, kesimpulan tentang iman yang saya dapatkan berbeda dengan apa yang saya pahami dan imani sebelumnya. menrut saya cerita kamu itu lebih kepada, bagaimana kita selaku orang percaya boleh saling mengasihi sesama kita, karena kita sudah lebih dahulu beroleh kasih dari Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu keselamatan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s