aku berjanji :)

bukan karena nasib, bukan karena kesempatan, bukan karena keberuntungan, juga bukan karena kebetulan, aku bernafas saat ini🙂
satu kalimat berharga dari Tuhan yang kudapat malam ini..

mungkin ini adalah jawaban dari sekian banyak pertanyaan yang secara tak sadar aku sering menanyakannya di kala aku bangun dari tidurku. Mengapa aku masih membuka mata? Masih dapat berbicara? Mendengar? Bergerak? Berjalan dan makan apa saja yang aku suka? Mengapa aku masih dapat melihat dan belajar banyak hal?
Aku hidup karena memiliki tujuan, kehidupan yang kujalani ibarat sebuah hadiah berharga, aku tidak tau bagaimana menggunakan hadiah tersebut agar menjadi berguna, hanya yang memberikan hadiah itulah yang tau cara menggunakan atau mengoperasikan hadiah yang diberikanNya padaku..

Jikalau aku hidup beberapa ratus atau ribuan hari lagi, kemana aku akan melangkah? Aku telah menemukan jawabNya..
Kau meletakkan hatiku begitu dekat dengan hatiMu, sehingga aku mampu mengerti banyak cerita tak terduga yang Kau titipkan dalam langkah ku setiap harinya..

Aku berbisik di malam ini, dalam bayangan malam dan angin yang tidak terlalu kencang, kepadaMu yang kucinta, banyak kesalahan ku di masa lalu, bahkan akupun tak snaggup jika harus mengingatnya. Aku tau semua telah Tuhan ubahkan menjadi putih tiada noda dan bekas..
Hanya saat ini aku termenung dan merenung akan satu jalan yang akan kutempuh, aku bulatkan hati, semakin giat aku akan mendekat pada keinginanMu Tuhan..

Ketika aku mengambil komitmen ini, aku diperhadapkan kembali pada satu kisah di masa lalu yang mengusikku di malam lalu, aku tau siapa dia yang telah mengirim pesan singkat kepadaku, ia berusaha mengalihkan kesabaran dan perhatianku, aku bersyukur ketika aku dapat mengatasi kebodohannya..
Tuhan aku tak tau mengapa masih saja ada orang yang tak menyukaiku sampai mengatakan hal yang begitu menyakitkan tentangku, apa yang bisa kulakukan? Aku hanya berjuang untuk tetap menatap ke depan, ada Engkau disana..
Dan aku semakin belajar bahwa tiada perjalanan yang mulus, justru kerikillah yang akan menjadikan tapak kakiku semakin kuat..
Jalan masih panjang, beri aku umur yang cukup untuk mengerjakan ini semua, apa yang telah Kau bicarakan padaku..
Aku berjanji sampai pada akhirnya aku akan berjuang dan mempertahankan imanku..

Leave a Reply

